X

Saturday, March 16, 2019

Cara Menyimpan dan Menjalankan Perintah CMD


Hai sobat sekalian kali ini saya ingin berbagi bagaimana caranya menyimpan perintah cmd, dan menjalankan perintah tersebut dengan cara di klik. Konsepnya sama seperti membuka aplikasi.

Saya mencari cara ini dikarenakan saya sering menggunakan bantuan emulator Nox untuk running aplikasi Android Studio. Jika kalian juga pengguna android studio pastinya sudah tahu untuk menjalankan aplikasi buatan kita ke dalam emulator Nox diperlukan konfigurasi melalui cmd dengan perintah "nox_adb.exe connect 127.0.0.1:5037" atau "nox_adb.exe connect 127.0.0.1:62001". Akan sangat menyita waktu apa bila ingin run aplikasi, makanya saya berinisiatif menyimpan perintah CMD ini dan bila ingin digunakan tinggal di klik.

Cara pembuatannya sangat mudah silahkan ikuti langkah berikut :

1. Buka aplikasi notepad


2. Ketikkan "cd C:\Program Files (x86)\Nox\bin" kemudian di baris baru ketikkan nox_adb.exe connect 127.0.0.1:5037 dan baris terakhir dengan cmd.exe

3. Kurang lebih yang harus anda ketikkan pada notepad seperti pada gambar :



4. Selanjutnya silahkan simpan file dengan extensi "bat" contoh Run.bat dan simpan di folder yang anda inginkan.

5. Terakhir silahkan test dengan cara klik 2x pada file, bila cmd berjalan maka selamat anda berhasil menyimpan perintah CMD.



Anda jngan lupa menyesuaikan folder nox anda dengan perintah yang berwarnah merah di atas karena jika salah, maka hasilnya akan percuma. Jika anda ingin agar cmd otomatis ditutup setelah perintah dijalankan maka silahkan hapus cmd.exe.

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

0 comments:

Post a Comment