X

Thursday, December 6, 2018

Pengertian Virtual Reality, Kegunaan, Serta Cara Kerja VR

Apa itu Virtual Reality (VR) ?

virtual itu adalah komunikasi (proses penyampaian dan penerimaan pesan) menggunakan (melalui) cyberspace / ruang maya yang bersifat interaktif.

Virtual reality (VR) atau realitas maya mengacu pada simulasi komputer yang dihasilkan dari dunia, atau bagian dari itu, di mana pengguna dibenamkan. Ini mewakili keadaan seni di sistem multimedia, tetapi berkonsentrasi pada indra visual.

Kegunaan VR

Realitas virtual dapat digunakan untuk menghasilkan lingkungan yang meniru dunia kita sehari-hari. Arsitek selalu menggunakan model dan sketsa untuk menunjukkan kepada klien bagaimana sebuah bangunan akan muncul.

Sekarang mereka dapat menggunakan VR untuk membawa klien melalui tur virtual bangunan, terbanglah dari atas, lihatlah dari jalan-jalan di luar, masuki pintu dan berjalan melalui koridor. Teknik serupa digunakan untuk merencanakan dapur dan bahkan taman.

Cara Kerja VR

Pada prinsipnya, user melihat suatu dunia semu yang sebenarnya merupakan gambar-gambar dinamis hasil dari simulasi komputer. Melalui peranti-peranti khusus VR, user dapat berinteraksi dengan dunia semu dan mendapatkan umpan balik yang seolah-olah nyata, baik secara fisik maupun psikologis.

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

0 comments:

Post a Comment