X

Monday, September 30, 2019

Sejarah C++ Pertama Kali di Perkenalkan


Anda yang mengunjungi postingan ini mungkin sedangan mencari jawaban atas pertanyaan:
Tahun berapa C++ di perkenalkan ?

Perlu diketahui bahwa C++ merupakan salah satu bahasa pemrograman tingkat menengah. Bahasa pemrograman sendiri sudah ada sejak kumputer pertama di buat.

Hanya saja di awal kemunculan komputer, masih menggunakan yang namanya bahasa mesin, sehingga sangat sukar untuk di pahami orang awam. Seiring dengan berjalannya waktu perkembangan tentang pemrograman kian meningkat. Terbukti dengan munculnya bahasa pemrograman tingkat rendah yaitu Assembly.

Sedangkan untuk perkembangan bahasa C++ sendiri dimulai dari pemulanya yaitu bahasa C. Bahasa C dikembangkan pada tahun 1972 di Bel lab dan ditulis pertama kali oleh Brian W. Kernighan dan Danies M. Ricthie. Bahasa C adalah turunan dari bahasa B yang ditulis oleh Ken Thompson di tahun 1970 yang dikembangkan dari bahasa sebelumnya yaitu BCL.

Jadi dari sini bisa disimpulkan bahwa nenek moyang dari bahasa C++ adalah bahasa BCL.

Bahasa C++ sendiri lahir pada tahun 1980 dan ditulis oleh Bjarne Stroustrup di A&T Bell Laboratories. Sebelum berubah nama menjadi C++, awalnya prototype bahasa pemrograman ini hadir masih dengan nama bahasa C, hanya saja dilengkapi dengan fasilitas kelas sehingga disebut juga "C dengan kelas (C with class)".

Barulah di tahun 1983 bahasa ini berganti nama menjadi "C++". Penambahan "++" ini diartikan sebagai penaikan atau penambahan pada pemrograman yang menandakan bahwa C++ merupakan versi yang lebih canggih dari bahas C.


Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

0 comments:

Post a Comment