X

Wednesday, May 18, 2016

3 Software Untuk Mendeteksi dan Menginstal Driver







Ketika kita mengnstal ulang laptop kita tentunya akan menghapus semua aplikasi yang ada di data c termasuk driver-driver yang telah terpasang…buat yang gakk tahu driver adalah sebuah software yang bisa menghubungkan antara hardware dengan komputer. Driver digunakan oleh sistem operasi untuk berkomunikasi dengan hardware dari driver itu. Jadi contohnya bila kita ingin menggunakan hardware  atau perangkat keras wifi maka kita harus memiliki driver
wifi (WAN) tanpa driver wifi ini computer tidak bisa berkomunikasi dengan hardware kita dengan kata lain computer tidak dapat menggunakan wifi ini. Begitupula dengan port USB yang kita punya.
Dari penjelasan itu sekarang udah tahu kan kegunaan dari driver itu, jadi sebaiknya setelah install ulang langsung aja install drivernya jangan buru-buru install aplikasi sana-sini.
Biasanya driver sudah ada dalam kaset ketika kita membeli sebuah computer karena driver computer berbeda-beda sesuai dengan typenya, kalau agan udah gak punya cdnya atau memang cdnya gak ada, masi ada cara lain kog  yaitu dengan menggunakan aplikasi/software.
Keuntungan menggunakan aplikasi ini akan langsung mendeteksi perangkat kita beserta drivernya yang cocok, kekurangannya kita harus mempunyai sambungan ke internet entah itu untuk download softwarenya ataupun untuk download drivernya.
Ada 3 software yang saya rekomendasikan untuk menginstal driver:
1.     Driver Pack
Ini adalah software yang paling sering saya gunakan, karena software ini sangat mudah digunakan dan driver yang ada didalam cukup lengkap. Aplikasi ini mampu mendeteksi driver dan program yang cocok dengan erangkat kita. Keunggulan dari software ini kita tidak perlu mengunduh lagi divernya karena semua driver sudah satu paket ketika kita mendownload aplikasi ini. Kita hanya perlu mengunduh apliaksi ini satu kali, kemudian dapat digunakan untuk mendeteksi driver di berbagai computer. Buat sobat yang mau download silahkan klik disini.

2.    Driver booster
Sama halnya dengan driver pack software ini juga mampu mendeteksi driver yang cocok dengan perangkat yang kita miliki hanya saja untuk menggunakan software yang satu ini kita harus terkoneksi dengan jaringan internet. Selain itu kita harus mendownload driver-driver yang telah terdeteksi untuk dapat di install.
Untuk mendownload DriverBooster silahkan klik disini

3.    Drivermax
Drivermax merupakan sebuah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk kamu yang malas dalam mencari-cari update terbaru dari Driver kamu, atau kamu yang tidak sempat melakukan update pada Driver. Kamu bisa menggunakan Drivermax untuk mencari Driver terbaru. Drivermax akan bekerja dengan cara scan pada semua Driver kamu, lalu melakukan analisa dan kemudian mencari Driver terbaru dari perangkat komputer kamu. Untuk mendownload drivermax silahkan klik disini

Itulah 3 software yang bisa saya bagikan pada sobat sekalian untuk kesempatan kali ini,.

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

0 comments:

Post a Comment