X

Wednesday, January 30, 2019

Cara Membuat Komputer Bekerja Otomatis Menggunakan Automatic Mouse and Keyboard


Automatic Mouse and Keyboard adalah sebuah aplikasi untuk komputer yang dapat berjalan di os Windows. Aplikasi ini memungkinkan untuk merekam kegitan / aktivitas pada komputer kemudian mengulangi kegiatan yang di rekam tersebut.

Automatic Mouse and Keyboard mampu merekam letak mouse, klik pada mouse, serta tombol keyboard yang di tekan. Kelebihan lainnya kita dapat mengatur berapa kali kegiatan tersebut akan di ulangi. Untuk mendapatkan aplikasi ini anda bisa mencarinya di google dengan keyword Download Automatic Mouse and Keyboard. Sayangnya aplikasi ini tidak gratis, alias berbayar.

Jika sudah memiliki aplikasi ini, tinggal anda install, disana nanti akan ada beberapa sistem yang membutuhkan perizinan silahkan anda setujui saja.



Cara Menggunakan Automatic Mouse and Keyboard

Untuk pemula kita disini hanya akan menggunakan fungsi record dan play, fitur lainnya bisa anda gunakan bila anda sudah paham betul cara kerja aplikasi ini, dan tentunya anda harus tahu logika pemrograman. Mengapa demikian, karena beberapa fitur aplikasi ini menggunakan kondisi if dan else, serta ada pula yang menggunakan switdh case.

Bagi pemula silahkan ikuti langkah di bawah ini :

  • Pertama-tama buka aplikasi Automatic Mouse and Keyboard.
  • Kedua buka aplikasi yang ingin anda rekam kegiatannya.
  • Klik tombol record yang ada dalam aplikasi Automatic Mouse and Keyboard.


  • Lakukan kegiatan yang ingin anda rekam.
  • Setelah yakin aktivitas yang direkam sudah cukup silahkan tekan tombol alt+f2 untuk stop recorder.
  • Akan muncul popup atau jendela baru silahkan atur Play Speed sesuai keinginan anda. Semakin tinggi play speed semakin cepat aktivitas nantinya akan dijalankan. Jika kinerja komputer anda lambat saya sarankan agar play speed ini di atur 100% saja.
  • Selanjutnya atur Delay after step. Bagian ini adalah waktu delay atau jeda sebentar apabila ingin beralih ke step selanjutnya. Saya biasa mengaturnya dengan nilai 0 agar langsung menjalankan step selanjutnya. Setelah selesai klik ok.


  • Didalam kolom step akan muncul satu step. Sekarang saatnya mengatur agar aktifitas yang direkam ini dilakukan secara berulang-ulang. Caranya klik repeat dan atur isi times sesuai keinginan anda. Misalnya 10, artinya aktivitas akan di ulang 10 kali.


  • Terakhir silahkan klik start dan lihat komputer anda bekerja dengan sendirinya.


Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

3 comments: