X

Tuesday, November 6, 2018

Cara Mengatasi "'com.android.support:support-annotations' in project ':app'. Resolved version for app (26.1.0)" di Android Studio


Permasalahan ini muncul ketika saya yang sudah lama vakum dalam dunia Android Studio, kembali menginstall aplikasi Android Studio versi 3.0. Kejadiannya pas malam, saya mulai membuka aplikasi Android Studio dan membuat project baru.

Sayangnya di layar project saya sudah menunggu peringatan "Execution failed for task':app:preDebugAndroidTestBuild'. > Conflict with dependency 'com.android.support:support-annotations' in project ':app'. Resolved version for app (26.1.0) and test app (27.1.1) differ. See https://d.android.com/r/tools/test-apk-dependency-conflicts.html for details."


Artinya saya kurang tahu, tapi intinya hal ini terjadi sebab di Project Structure tepatnya di Dependencies belum ada "com.android.support:support-annotations". Maka untuk mengatasinya harus menambah dependency ini terlebih dahulu. Perlu anda ketahui ketika menambahkan "com.android.support:support-annotations" laptop saya dalam keadaan konek ke internet menggunakan modem telkomsel tapi kartu indosat heheh :).

Kalau bisa laptop anda hubungkan ke Internet entah wifi atau modem. Setelah itu ikuti petunjuk dibawah :

1. Klik menu File > Project Structure.



2. Klik app > Dependencies > + > Library dependency.



3. Ketikkan "com.android.support:support-annotations" pada kolom pencarian, kemudian select pada kolom dibawah, setelah itu klik ok.



4. Window akan kembali ke "Project Structure" dan lihat sudah ada "com.android.support:support-annotations", selanjutnya klik ok.



5. Tunggu sampai proses syncronisasi grandle selesai.



6. Eror atau permasalahan selesai maka akan tampil seperti gambar di bawah.




Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

0 comments:

Post a Comment