X

Friday, August 7, 2020

Alat Terbaik Untuk Perbaikan Bug Pada Pengembangan Python

 

Python dalam bahasa pemrograman adalah salah satu bahasa pemrograman tingkat tinggi yang populer dan memungkinkan untuk kita yang ingin membuat aplikasi dengan lebih cepat sekaligus mengintegrasikan fitur-fitur yang dibutuhkan sehingga bisa lebih efisien. Namun dalam hal pengkodean tentu saja juga akan memakan waktu yang lama apabila seorang programmer tidak bisa menemukan dimana letak kesalahan dari setiap baris kode yang mereka buat. Nah untuk itu disini saya akan memberikan beberapa aplikasi untuk perbaikan bug terbaik pada Python.

Alat Perbaikan Bug Untuk Python Terbaik

Dengan menggunakan alat perbaikan bug tentu saja alat tersebut bisa mengingatkan kita dalam bentuk notifikasi atau dashboard mengenai insight pekerjaan dan juga status pengembangannya. Alat-alat perbaikan bug Python ini akan secara otomatis memberi tahu kepada developer jika terjadi suatu kesalahan. Berikut adalah beberapa alat perbaikan bug untuk python terbaik.

1. Airbrake

Airbrake adalah alat perbaikan bug untuk python terbaik saat ini. Airbrake juga menjadi software yang luar biasa untuk proses pelacakan kesalahan serta perbaikan bug pada Python. Airbrake ini juga merupakan alat realtime yang akan terus memantau dan melaporkan setiap baris kode yang anda tulis. Airbrake ini memungkinkan anda untuk menerima peringatan dari email, Slack, Github atau Jira. 

Kelebihan Airbrake adalah mudah dipasang, sederhana dan bisa diakses melalui website yang sudah dioptimalkan untuk pengoperasian menggunakan seluler. Selain itu Airbrake juga bisa mendukung bahasa pemrograman lainnya.

 

2. Sentry

Selanjutnya ada Sentry yang merupakan alat perbaikan bug open source untuk anda yang sedang mengembangkan aplikasi menggunakan bahasa pemrograman Python. Sentry juga memungkinkan para pengembang untuk dibantu dalam menemukan dan juga memperbaiki bug secara real time. 

 Alat ini bukan hanya mendukung Pythone, namun juga mendukung beberapa bahasa pemrograman yang populer lainnya seperti Javascript, Ruby dan iOS. Hal ini karena Sentry sudah dilengkapi dengan SK pada setiap framework, bahasa, dan juga platform yang bisa dengan mudah Anda integrasikan dalam aplikasi yang anda buat.

 

3. Trac

Alat perbaikan bug untuk pengembangan bahasa Python berikutnya adalah Trac. Trac merupakan alat terbaik untuk mencari bug pythone yang open source sekaligus dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang berguna. Trac tidak hanya menjadi alat untuk perbaikan bug, namun juga memungkinkan untuk adna dalam mengelola proyek pada timeline yang sederhana. 

Trac bisa membantu anda dalam menunjukkan semua acara dari proyek yang sedang anda kerjakan sekaligus memberikan akuisisi yang lebih baik lagi untuk proses pengembangan aplikasi yang anda buat tersebut.

 

4. Raygun

Selanjutnya ada Raygun yang juga menjadi alat manajemen bug pada Python yang bisa melacak kesalahan dan juga merekomendasikan bagaimana cara memperbaiki bug tersebut. Kelebihan dari Raygun adalah alat yang sederhana dan mudah untuk digunakan dalam membantu mendiagnosis serta menyelesaikan masalah. 

Raygun bisa mendukung berbagai bahasa pemrograman lainnya seperti iOS, Android, PHP dan NET. Anda hanya perlu menambahkan Raygun dalam pengembangan dan juga pengujian.

 

5. Rollbar

Alat untuk perbaikan bug terakhir pada Python adalah Rollbar. Dimana Rollbar ini menjadi alat yang bagus untuk orang-orang yang sedang mencari pemantauan secara lengkap dari produk atau layanan yang mereka buat. Alat ini bisa mengirimi kalian terkait pemberitahuan secara instan setelah terjadi kesalahan sebelum pengguna memperhatikan kesalahan tersebut. 

Hal terbaik lainnya adalah alat ini bisa secara otomatis mengelompokkan kesalahan serupa bersama-sama menggunakan teknologi sidik jari.

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

0 comments:

Post a Comment