X

Friday, August 7, 2020

Rekomendasi Framework Terbaik Untuk Pemrograman Python

 

Python adalah salah satu bahasa pemrograman yang cukup populer di dunia. Bahasa pemrograman python menjadi populer karena menjadi salah satu bahasa yang mudah untuk dipelajari dan juga mudah untuk digunakan. Python juga memiliki berbagai macam aplikasi yang bisa kita gunakan untuk membangun aplikasi apa yang kita inginkan. Menjadi bahasa pemrograman yang open source, Python juga bisa digunakan dengan mudah untuk berinteraksi dengan frameworks yang berbeda. Setiap programmer yang memiliki pengalaman tinggi pastinya tidak akan ragu untuk memberi informasi bahwa akan lebih mudah kita membuat aplikasi menggunakan frameworks python.

Rekomendasi Framework Terbaik Untuk Python

Frameworks dalam pemrograman adalah software yang bisa kita gunakan untuk mempermudah proses pembuatan aplikasi, selain itu menggunakan framework juga bisa mengurangi tugas coding. Anda bisa membangun aplikasi menjadi lebih cepat dan juga menyesuaikan dengan preferensi yang ada. Berikut adalah beberapa framework python terbaik yang bisa anda gunakan.

 

1. Flask

Python adalah bahasa pemrograman yang kuat dan serbaguna, untuk itu anda juga bisa menggunakan Python untuk membuat dan mengembangkan aplikasi yang berdiri sendiri. JIka anda berencana membuat aplikasi yang bisa berdiri sendiri, anda bisa menggunakan framework flask untuk Python. Framework flask ini hadir dengan template khusus yang biasanya dikenal dengan Jinja. Namun Anda juga masih bebas untuk memilih template lain yang anda inginkan. Flask sering dianggap sebagai frame terbuka, flask ini juga bisa digunakan untuk membuat API, endpoint dan juga layanan RESTfull.

 

2. Django

Framework terbaik untuk python berikutnya adalah Django. Tidak usah kita ragukan lagi jika Django merupakan frameworks Pythone yang sangat populer saat ini. Django adalah framework yang digunakan oleh programmer Python pemula dan juga berpengalaman untuk membuat dan mengembangkan aplikasi yang ingin mereka buat. Django merupakan framework open source yang bisa membantu anda dalam melakukan berbagai hal dalam dunia pemrograman menjadi lebih cepat. Keunggulan lainnya dari Django adalah Django kompatibel dengan banyak mesin database yang populer di dunia pemrograman.

3. Web2py

Selanjutnya ada web2py yang merupakan framework yang gratis, full stack dan open source yang bisa anda gunakan untuk mengembangkan aplikasi yang berbasis website dengan cepat, portable, aman dan terukur. Fleksibilitas dari Web2py ini berada di tingkat yang berbeda. Dimana Web2py juga menjadi framework untuk Python yang paling portable untuk anda Andalkan. Framework ini menggunakan LDAP untuk otentifikasinya, dengan begitu Anda tidak perlu lagi menginstall dan mengkonfigurasikannya.

 

4. Pyramid

Pyramid merupakan framework python lainnya yang bisa anda gunakan untuk membuat aplikasi berbahasa python. Framework ini biasanya digunakan oleh programmer dan juga pengembang aplikasi di dunia. Dimana biasanya framework ini digunakan untuk aktivitas identifikasi dan routing. Pyramid merupakan framework yang ideal untuk aplikasi yang kompleks dan besar. Jika anda ingin membuat aplikasi yang ditargetkan untuk melayani banyak orang, anda bisa mengandalkan Pyramid. Karena Pyramid juga menjadi framework yang ideal untuk membuat prototipe yang akan digunakan untuk membangun dan mengembangkan API.

 

5. Pylon

Rekomendasi framework terbaik untuk python yang terakhir adalah Pylons dimana Pylons merupakan framework untuk Python yang populer untuk pengembangan website. Framework ini juga mempunyai debugger online yang bisa melakukan tugas terkait pelacakan dan juga memperbaiki kesalahan pada suatu aplikasi. Tentu saja ini bisa menyederhanakan tugas anda dalam membuat aplikasi.

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

0 comments:

Post a Comment