X

Thursday, April 21, 2016

7 Situs Yang Menyediakan Download E-book Secara Gratis



Buku adalah kumpulan kertas atau bahan lainnya yang dijilid menjadi satu pada salah satu ujungnya dan berisi tulisan atau gambar. Setiap sisi dari sebuah lembaran kertas pada buku disebut sebuah halaman. Buku merupakan gudang yang di dalamnya menampung banyak ilmu pengetahuan.
Seiring dengan perkembangan dalam bidang dunia informatika, kini dikenal pula istilah e-book atau buku-e (buku elektronik), yang mengandalkan perangkat seperti komputer meja, komputer jinjing, komputer tablet, telepon seluler dan lainnya, serta menggunakan perangkat lunak tertentu untuk membacanya. Hal ini memudahkan kita dalam membaca sebuah buku karena tidak lagi harus keluar rumah untuk mencari buku. Bukan hanya itu dengan  e-book kita bisa membaca buku dimana saja dan kapan saja, entah itu di angkot, di kamar mandi, di tempat tidur, atau dimana saja asal jangan di dalam kuburan hehehe.  Nah karena kita sudah tahu kecanggihan e-book maka pasti muncul pertanyaan….dimana kita bisa mendapatkan e-book ?
Jangan khawatir kawan disini saya sudah poskan beberapa situs yang menyediakan download ebook baik yang buku lokal maupun mancanegara :

Freebookspot
Freebookspot menyediankan berbgai jenis buku yang dapat anda download secara Cuma-Cuma . di situs ini anda juga dapat memasukkan ISBN buku yang ingin di cari. anda dapat mengunjungi alamatnya di http://www.freebookspot.es
Ebookee.org
Situs ini juga menyediakan download e-book gratis, yang cakupannya cukup luas yaitu skala internasional. Koleksi koleksinya mencakup majalah, textbook akademik, hingga buku motivasi.
Perpusonline.com
Dari namanya saja sudah di tahu bahwa situs ini pasti menyediakan buku-buku dalam negeri. Kelebihan dari situs ini , menyediakan kategori buku yang jelas, dari berbagai topic. Selain itu perpusonline.com juga memiliki link ke berbagai Universitas di Indonesia
4.      Duniadownload.com
Duniadownload.com merupakan sebuah website sederhana yang didirikan pada tahun 2008, dimana disini para penulis buku digital indie berkumpul. Pada situs ini anda dapat download ebook-ebook gratis sepuasnya tanpa adanya biaya.
5.      Bukuserbagratis.wordpress.com
Buat anda yang suka akan buku-buku lama saya sarankan mengunjungi Blog ini karena  memiliki koleksi buku-buku lama.
6.      Rajaebookgratis.com
Kalau yang no.5 tadi untuk yang suka buku-buku lama sekarang untuk yang suka cerita-cerita novel jangan lupa mampir ke situs ini untuk melihat koleksinya. Karena disini kebanyakan adalah buku-buku novel tapi ada juga kog buku-buku jenis lain.
7.      Ebookdirectory.com
Mencakup 20.000 e-book gratis yang mana terdiri dari berbagai jenis buku mulai dari komputer, sastra, bisnis, dan banyak lagi, terlalu panjang untuk disebutkan semuanya jadi sebaiknya kawan langsung berkunjung  saja ke alamatnya di ebookdirectory.com
Semoga postingan kali ini dapat membantu referensi bagi anda yang suka membaca dan mencari-cari tempat download e-book gratis.

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

0 comments:

Post a Comment