X

Friday, April 22, 2016

Ini Cara Mengatasi Apabila Muncul Tulisan Closing Program Ketika Membuka Aplikasi





Pernah  mengalami hal yang satu ini ketika menginstal sebuah program, kemudian saat di  jalankan tiba-tiba muncul perintah yang mana di dalamnya tertulis close program. Menjengkelkan sekali bukan apalagi kalau aplikasinya udah cape-cape di download eeh mala gak mau terbuka.
Saya pun pernah mengalami hal serupa ketika mengupgrade antivirus smadav. Awalnya
saya kira Komputer tidak mendukung untuk menjalankan tetapi setelah melihat laptop kawan ane aplikasinya baik-baik aja bisa berjalan dengan lancar padahal spesifikasi laptop kita sama. Karena penasaran apa yang menyebabkan munculnya “closing program” ini akhirnya ane searching di google. Setelah membuka beberapa artikel, ketemu juga satu artikel meski tidak membahas apa penyebab tiba-tiba muncul closing program setidaknya dari artikel ini ane sekarang tahu cara mengatasi agar closing program ini gak muncul lagi dan aplikasi ane bisa berjalan sebagaimana mestinya.
Penasaran bagaimana cara mengatasi agar closing programnya hilang terus aplikasi bisa berjalan, baca petunjuk di bawah ini :
1.       Klik star kemudian pilih Computer
2.       Setelah itu klik kanan pada Computer lalu pilih Properties seperti gambar di bawah :



3.       kemudian akan muncul seperti pada gambar lalu pilih “Advanced system settings”
 

4.       Selanjutnya akan muncul System Properties klik tab “Advanced” pada performance pilih “settings”



5.       Berikutnya muncul Performance options , pilih tab “Data Execution Prevention” lalu klik add dan cari aplikasi anda, biasanya berada di System (C: ) -  program file.



6.       Bila aplikasi sudah muncul tinggal beri tanda centang dan klik apply kemudian ok 



7.       Sekarang lihat apilikasi anda sudah bisa dibuka , tidak ada lagi closing program 




Ane sudah praktekin juga ini pada aplikasi Borland C++ ane dan hasilnya sangat memuaskan. Silahkan dicoba juga pada aplikasi sobat yang bermasalah.


Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

0 comments:

Post a Comment