X

Friday, April 15, 2016

Aplikasi yang Wajib Terinstal Pada Laptop Kesayangan Anda

 

APA ITU APLIKASI …..?


Aplikasi merupakan perangkat lunak yang digunakan untuk memproses data menjadi seperti yang kita inginkan. bahkan yang sedang anda gunakan saat ini untuk berinternetan adalah sebuah aplikasi atau nama kerennya Software.

Software digunakanuntuk mengelola data atau sebuah program dalam komuter menjadi yang kita inginkan , misalkan saja saya ingin merubah background sebuah foto menjadi merah maka hasilnya nanti foto akan memiliki background merah dengan menggunakan Photoshop. Foto awal disini merupakan data yang ingin kita ubah kemudian yang merupakan aplikasi Adalah Photoshop , dan foto yang telah berubah backgroundnya adalah data yang telah di proses.

Software memiliki banyak jenisnya ada yang berbayar dan ada pula yang tidak alias open source. Pada Operating System Windows kebanyakan aplikasinya berbayar bahkan OS windows sendiri berbayar tetapi banyak dari kita yang menggunakan cara untuk membuat windows gratis sehingga bisa di install di laptop. Berbeda dengan Os Linux yang aplikasinya Open source alias gratis dan dapat kita kembangkan sendiri atau bahasa kerennya di Modifikasi hehehe

Tapi di sini admin gak mau bahas soal Aplikasi Linux , disini admin hanya bahas aplikasi wajib install untuk windows sehingga bila ada teman atau kerabat yang pinjam leptop anda mereka akan terkagum-kagum melihat laptop anda yang aplikasinya lengkap dan keren .

Seiring dengan zaman yang semakin cangging di tambah kebutuhan manusia akan teknologi, maka muncullah beragam aplikasi dengan fungsinya masing-masing.

BERAPA JUMLAH APLIKASI WINDOS SEKARANG…?

Ada ribuan aplikasi windows yang berterbangan di dunia maya, yang tidak bisa dipungkiri akan terus bertambah karena lulusan TI semakin banyak, termasuk saya meskipun belum lulus tapi nantinya saya pasti akan membuat sebuah aplikasi hehe

Sebagai pengguna Windows kita tidak mungkin menginstal seluruh aplikasi yang ada disebabkan karena laptop atau pc kita yang tidak bisa di install banyak aplikasi juga akan membuat kita bingung melihat latop kita yang penuh aplikasi. Maka dari itu kita hanya perlu menginstal beberapa aplikasi yang menurut kita berguna. Diantara aplikasi itu ada beberapa aplikasi yang wajib untuk anda downlod dan pasang di PC anda :

Microsoft Office

Aplikasi ini didalamnya terdapat yang satu ini sangat wajib anda miliki terutama Microsoft word, Microsoft excel, dan Microsoft power point. Versi saat ini untuk Microsoft office adalah versi 2013.

Photoshop

Yang satu ini digunakan untuk edit-edit poto maupun gambar dengan berbagai fitur yang sangat canggih dan lengkap. Dengan aplikasi ini kita juga bisa menambahkan berbagai efek. Versi saat ini dari Photoshop adalah Adobe Photoshop Cs6

Mozilla Firefox

Aplikasi browser yang interaktif dan mudah digunakan. Ini adalah aplikasi browser yang paling sering saya gunakan bukan hanya karena mudah digunakan tetapi karena kecepatannya pula dalam membuka sebuah halaman web. Versi terbarunya adalah firefox 26.0

Corel draw

Dengan aplikasi ini anda dapat membuat logo, brosur, mendesain baju, menggambar kartun, dan berbagai manfaat lainnya. Bila anda sudah mahir menggunakan aplikasi ini maka anda sudah dapat mendapatkan banyak ke untungan apalagi sekarang ini banyak lowongan yang mencari ahli design menggunakan corel draw. Versi terbarunya adalah Corel Draw X8.

VLC Player

Ini adalah aplikasi pemutar video menurut saya, mampu memutar berbagai format video.VLC Media Player adalah program multimedia player yang sangat portabel. Singkatnya, program ini bisa dipakai untuk memutar berkas multimedia, baik yang ada di komputer, keping CD atau DVD, hingga untuk streaming di internet.

IDM ( Internet Download Manager)

Untuk yang suka download aplikasi ini wajib terpasang di perangkat anda. IDM akan membuat proses download menjadi lebih cepat dengan membagi-bagi file yang di download. Dalam idm juga terdapat tombol Pause untuk menghentikan download kemudian melanjutkannya di waktu yang kita inginkan.

Acrobat Reader

Acrobat Reader adalah salah satu perangkat lunak dari keluarga Adobe Acrobat yang dikembangkan oleh Adobe Systems. Acrobat Reader sekarang bernama Adobe Reader. Pengguna Acrobat Reader dapat membaca, memberi notasi, mencari, verifikasi, menandai secara digital dan mencetak data dengan format Portable Document Format atau PDF. Acrobat Reader didesain dengan layout menyerupai kertas konvensional. Adobe Reader telah hadir lebih dari satu dekade dan merupakan aplikasi pembaca data PDF pertama sehingga mudah digunakan. Adobe Reader adalah aplikasi pembaca data PDF yang dapat membuka dan dan dikooperasikan dengan semua data PDF.

Camtasia

Buat anda yang suka bikin tutorial, software ini wajib ada di laptop anda . fungsi software yang satu ini untuk merekam layar laptop kita dan juga bisa sekaligus merekam suara kita, jadi kita bisa bicara sambil menerangkan sebuah aplikasi.

Itulah beberapa aplikasi yang menurut saya wajib anda install di laptop/pc anda, bagaimana menurut anda, Silahkan menambahkan pada komentar anda .

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

0 comments:

Post a Comment