X

Tuesday, April 12, 2016

Cara Membuat Kata Pengantar disertai Contoh


Kata pengantar biasanya berisi ulasan dari keseluruhan isi suatu makala. Selain itu kata pengantar berisi ucapan syukur  kepada Tuhan Yang Maha Esa, ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang berperan dalam pembuatan makala, tujuan kita membuat makala, berbagai kendala dalam pembuatan makala.  Kata pengantar  pada umumnya terletak sebelum daftar isi tetapi ada juga buku yang menempatkannya setelah daftar isi.
Buat sobat sekalian yang sedang membuat makala dan mencari referensi tentang kata pengantar  berikut saya kasi contoh beberapa kata pengantar
:



Puji dan syukur saya panjatkan kehadirat Allah SWT, karena berkat limpahan rahmat dan karuniaNyalah saya dapat menyelesaikan makala ini dengan baik dan tepat pada waktunya. Diharapkan dengan makala ini dapat menjawab pertanyaan dari berbagai pihak tentang bahaya Narkoba.
Materi yang saya buat dalam makala ini guna melengkapi tugas yang telah diberikan. Di dalamnya berisi materi-materi tentang pengertian Narkoba, dampak negatif bagi diri sendiri dan orang lain.
Dalam membuat makalah ini masih jauh dari kata sempurna. Kritik dan saran sangat diharapkan guna menjadi acuan untuk membuat makala yang lebih baik selanjutnya.

Jakarta, 12 April 2016

 penulis
 
Puji syukur saya panjatkan kehadirat Allah SWT atas berkah dan rahmat-Nya sehingga saya dapat menyelesaikan klipping Morfologi ini. Dan tak lupa pula saya kirimkan salam dan shalawat atas junjungan nabi besar Muhammad SAW beserta keluarganya.
Tugas  ini dibuat sebagai bentuk Ujian Tengah Semester yang di peruntukkan kepada mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia, khususnya oleh mahasiswa semester I, terkhusus lagi mahasiswa kelas C.
Saya menyadari masih banyak kekurangan yang terdapat dalam klipping ini. Oleh karena itu, saya meminta kritik dan saran yang membangun kepada pembaca.
Semoga klipping ini dapat bermanfaat untuk kita semua, terkhusus untuk saya pribadi.


Jakarta , 12 Desember  2013

Penulis


Segala puji dan syukur kami panjatkan atas kehadirat Allah SWT, berkat limpahan rahman dan karunia-Nya lah sehingga kami diberi kelancaran dalam menulis makalah yang berjudul “Perkembangan Bahasa Pada Remaja”
Segala salawat dan salam semoga selamanya tercurah dan terlimpah kepada Nabi Muhammad SAW, keluarganya, para sahabatnya, serta seluruh umatnya termasuk kita yang akan melanjutkan perjuangan dakwahnya semoga kita akan mendapatkan safa’atnya nanti di akhirat, amin.
Makalah ini adalah makalah suatu bentuk tugas dari dosen sebagaimana mahasiswa seperti biasanya untuk memenuhi nilai-nilai. Dalam makalah ini kami uraikan berbagai hal terkait masalah tentang perkembangan bahasa pada remaja.
Penulis mengucapkan terimakasih banyak kepada dosen Mata Kuliah Bahasa Indonesia yang telah sudi memberikan ilmunya kepada kami selaku mahasiswa terutama untuk saran perbaikan makalah kami ini, semoga kebaikan beliau akan mendapatkan balasan yang berlipat ganda.
Tiada gading yang tak retak, begitupun dalam penulisan makalah ini tentu terdapat banyak kesalahan baik secara structural penulisan maupun isi materi yang diuraikan didalamnya. Semua saran yang konstruktif sangat kami harapkan demi perbaikan penulisan pada masa yang akan dating.
Jakarta , 12 Desember  2013
Penulis



 Demikian ilmu yang bisa saya bagi untuk kali ini, saya sangat berharap kritik ataupun saran apa saja dari sobat sekalian tentang postingan ini melalui komentar dibawah