X

Sunday, April 24, 2016

Mengganti Ikon Folder pada Windows 7





Bosan dengan icon folder yang itu-itu saja, buruan deh ganti tampilan iconnya dengan yang lebih menarik biar beda dari yang lain. Caranya sangat mudah kog tinggal siapin gambar icon yang formatnya ico, sobat cari aja di
google dengan cara mengetik “ikon.ico”.  jika sobat ahli corel draw bisa bikin sendiri iconnya, nanti kalau sudah jadi tinggal Ctrl+E terus pilih format ico kemudian save, bila sobat  belum ahli corel draw tapi tetap ngotot mau bikin ikon sendiri silahkan klik aja disini. Disitu suda saya terangkan langkah-langkah buat logo/ikon tinggal baca aja terus praktekin.
Oke sampe sini saya anggap anda sudah  punya ikon. Tahap selanjutnya adalaah mengganti ikon folder kita yang biasa dengan ikon yang sudah kita punya. Silahkan di baca baik-baik :
1.       Klik kanan kemudian pilih properties pada folder yang ingin diganti 


2.       Pada tampilan properties klik tab Customize – change icon 


3.       Tampilan selanjutnya pilih Browse kemudian cari dimana gambar ikon sobat lalu open kemudian oke 


4.       Bila icon tidak berubah otomatis silahkan klik kanan kemudian refres


Catatan : jika sobat menghapus atau memindahkan gambar ikon, maka otomatis ikon folder akan berubah seperti semula, ada baiknya gambar ikon disimpan pada tempat yang tidak akan soba rubah-rubah lagi misalnya di data C. bila ada pertanyaan silahkan tinggalkan pesa…..

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

0 comments:

Post a Comment